Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KETELADANAN YANG MENGINSPIRASI

Al-Ishlah │ KETELADANAN YANG MENGINSPIRASI





🕌🕌🕌JIKA MEREKA SEPERTI ITU DIMANAKAH KITA??😭😭😭


Sedih, malu bercampur pilu rasanya begitu mendengar kisah mereka dengan al-quran;


✍Ahmad As-Syaawi (W 1431H)

Tidak pernah luput 1 takbiratul ihrampun bersama imam selama 45 tahun, dan beliau mengatakan; jika saya hendak tidur, saya tidak akan tertidur langsung sebelum saya baca dulu 3 juz sambil berbaring.


✍Sholeh bin Halil (W 1421 H)

Suatu saat pulang terlambat dan mengetuk pintu rumahnya, ternyata keluarganya sudah tertidur, iapun duduk menanti didepan pintu dan bisa membaca 6 juz al-quran, penghafal al-quran tiada waktu yang sia-sia.


✍ Ibnu Gashun (W 1419 H)

Beliau selalu membaca al-quran dalam kondisi bagaimanapun, walaupun sangat sedikit seperti antara turun mobil dan masuk rumahnya, ia mengatakan saya ingin al-quran menjadi penghibur saya di kubur nanti


✍Sholeh al-akhmaami (W 1415 H)

Yang menjadi idola dan mainannya adalah membaca al-quran, sampai pada suatu ketika saat ayyaamul biidh (hari2putih) ia jadikan sinar rembulan sebagai lampu penerang bacaannya.


✍ Abbas Al-mishri (W 1425 H)

Ia menghafal al-quran pada umur 30 tahun,namun hafalannya menjadi penyibuk hatinya hingga iapun termasuk orang yang mutqien,ia baca pada syekhnya 30 juz, dengan hanya satu kesalahan.


✍ Muhammad bin Abid

Ia mengatakan kepada seorang laki-laki, simaklah saya, kalau saya salah maka saya kasih kamu 5 real, alangkah terkejutnya laki-laki itu, ternyata tidak satupun tepatnya salah.


✍ pada hari kiamat nanti, semua orang akan lari dari orang-orang terdekat dia kecuali penghafal quran, ia akan mencarai orang tuanya untuk di pakaikan mahkota kebesaran.


✍ janganlah melihat al-quran seolah-olah

Pelajaran➡ Ujian➡ rangking

Tapi jadikanlah;

Kecintaan➡ mutqien(hafal bagus)➡ mengamalkan➡ Surga.


✍ Ibnul jauzi mengatakan; bacaan al-Qur'an akan bereaksi pada hati yang sakit sebagaimana beraksinya madu pada tubuh yang luka.




Ya Allah jadikanlah kami seperti mereka, yang mana asa dan harapannya hanyalah al-Quran, janganlah engkau biarkan dunia mengisi relung hati kami, hingga kami jauh dari kalamMu. Amiin...



Baca artikel tentang Hikmah



Baca juga Artikel Selanjutnya

Posting Komentar untuk "KETELADANAN YANG MENGINSPIRASI "