Perbuatan Burukmu Akan Tetap Bersamamu. Begitu Juga Perbuatan Baikmu Akan Kembali Kepadamu

|

"Perbuatan Burukmu Akan Tetap Bersamamu. Begitu Juga Perbuatan Baikmu Akan Kembali Kepadamu"


Al-Ishlah │ Kisah Tentang Roti dan Pria Bungkuk

Ada seorang wanita yang membuat roti untuk makanan keluarganya setiap hari, ia juga membuat roti lebih untuk diberikan pada orang lain yang kebetulan melewati rumahnya..

Setiap hari, ada pria bungkuk datang mengambil roti itu.. Bukannya berterima kasih, pria itu malah selalu berceramah...

"Perbuatan Burukmu Akan Tetap Bersamamu, Perbuatan Baikmu Akan Kembali Kepadamu"..

Hal ini berlangsung terus-menerus.. Lama kelamaan, wanita itu merasa sebal dengannya..

Suatu hari, ia membuat roti dengan racun di dalamnya untuk pria itu.. Ketika akan meletakkannya di jendela, ia gemetar & tersadar.. "Apa yang telah aku lakukan?", katanya.. Roti itu akhirnya dibakarnya habis & ia menggantinya dengan roti biasa..

Malam itu, pintu rumahnya diketuk dari luar.. Wanita itu terkejut melihat anaknya yang merantau berbulan-bulan & tak pernah pulang, sekarang pulang berdiri dihadapannya..

Anaknya terlihat sangat kurus & lemah, rupanya ia kelaparan.. Anak itu berkata, "Ibu, ini keajaiban, ketika aku masih jauh dari sini, aku kelelahan & pingsan, aku mungkin akan mati kelaparan, tetapi saat itu ada pria bungkuk melintas & memberiku sebuah roti", ungkap anak itu.

Pria bungkuk itu berkata, "Ini yang aku makan setiap hari.. Hari ini aku harus memberikannya padamu, karena kamu lebih membutuhkannya daripada aku"..

Seketika itu juga wajah Ibu itu pucat & TERSADAR.. Ia hampir saja memberikan roti beracun kepada pria bungkuk itu pagi tadi.. Andai saja diberikannya, tentu anaknya lah yang akan ia racuni sendiri..

Akhirnya ia menyadari arti kata yang selalu diucapkan pria bungkuk itu..

"Perbuatan Burukmu akan tetap bersamamu...  Perbuatan baikmu akan kembali padamu"

Semoga yang telah anda lakukan sebagai kebaikan dan kebajikan akan terus tetap dalam kebaikan dan kebajikan, dan akan kembali kepadamu.

Related Posts

0 komentar: