Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JANGAN MALAS UNTUK KENCING MALAM:

JANGAN MALAS UNTUK KENCING MALAM:







Al-Ishlah │ Satu info kesehatan penting bagi orang awam tentang masalah kencing malam, jantung & penyumbatan pembuluh darah otak.



Dicopast dari posting WA dokter Ardy Gunara, Masalah kencing malam, jantung & penyumbatan pembuluh darah otak


~~~~~~


Ini adalah pengetahuan penting tentang pencegahan STROKE !!!



Gejala paling umum pada orang tua adalah masalah KENCING DI MALAM HARI.


Karena malas dan takut kencing di malam hari, orang jadi takut minum air, tak tahu bahwa bila tak minum air sebelum tidur & bangun malam sehabis buang air kecil juga tak minum air, itu adalah PENYEBAB utama penyumbatan pembuluh darah otak dari orang tua di pagi hari.


Sebetulnya, kencing malam bukan masalah kantong kemih, penyebabnya adalah PENUAAN fungsi jantung. Daya hisap darah atrium kanan dari bawah tubuh sudah berkurang.


Pada siang hari, tubuh kita posisi berdiri, darah mengalir ke bawah, jika fungsi jantung buruk, darah yang mengalir kembali ke atas akan kurang, tekanan tubuh bagian bawah menjadi besar, sehingga orang tua siang hari akan ada pembengkakan air di tubuh bagian bawah.


Pada malam hari ketika berbaring tidur, bagian bawah tubuh sudah reda dari tekanan, banyak penimbunan air di jaringan tubuh kembali ke darah.


Terlalu banyak air, ginjal mulai berupaya untuk mengalirkan air ke kantong kemih, menyebabkan kencing di malam hari.


Biasanya setelah berbaring tidur 3-4 jam akan ke toilet untuk pertama kali pingin kencing. Setelah selesai, air di dalam darah masih terus meningkat, sehingga lewat 3 jam kemudian akan masuk toilet kedua kali untuk kencing lagi...


Mengapa ini merupakan penyebab utama dari penyumbatan pembuluh darah otak ?


Karena setelah 2 atau 3 X buang air kecil, air dalam darah telah berkurang banyak, ditambah hawa dingin ac/cuaca melalui pernapasan air cepat menguap, sehingga darah mulai menjadi KENTAL , Saat tidur metabolisme tubuh melamban, denyut jantung menjadi lambat, sehingga darah yang kental ditambah aliran darah yang lambat, bagian pembuluh darah yang sempit mudah tersumbat.


Inilah sebabnya mengapa hampir SELALU terjadi penyumbatan pembuluh darah jantung & otak di pagi hari sekitar jam 5 atau 6 pagi. Kasus yang paling parah adalah MENINGGAL saat tidur !






Kesimpulan:


1.Kencing malam BUKAN masalah kantong kemih, tetapi terjadi penuaan pada fungsi jantung.


2.Sebelum tidur HARUS minum sedikit air hangat, setelah tengah malam buang air kecil, sebsiknya minum lagi sedikit air hangat. Jangan takut minum krn jadi sering kencing malam, karena jika tidak minum air dapat mengambil nyawa Anda.


3.Biasanya harus BANYAK olahraga & latihan tubuh, memperkuat fungsi jantung. Tubuh bukan mesin, mesin akan aus jika banyak dipakai, tubuh manusia justru sebaliknya, sering dipakai malah menjadi lebih kuat !


4.Harus MENOLAK makanan yang tidak sehat, terutama yang kadar tepung terigu tinggi, yang dipanggang dan gorengan, lalu susu, telur, seafood & hewan lainnya, konsumsi berlebihan makanan ini akan membuat pembuluh darah Anda kelewat CEPAT MENUA !!!



(Diterjemahkan dari artikel kesehatan China. Tgl.21-Feb-2016/Anton) Copyrights reserved ©

Posting Komentar untuk "JANGAN MALAS UNTUK KENCING MALAM:"